Tutorial Hijab Segi Empat Mudah dan Praktis

Tutorial Hijab Segi Empat – Bingung dengan model hijab untuk sehari-hari? Kamu nggak perlu khawatir! Karena kali ini kita akan membahas tentang berbagai macam tutorial hijab segi empat yang bisa kamu aplikasikan untuk kegiatan sehari-hari kamu, lho. Meskipun kamu adalah seorang muslimah, tidak ada salahnya kan tetap tampil stylish tapi tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah?

Yuk, intip tutorial berhijab yang pas buat kamu!

Banyak sekali tutorial hijab segi empat yang bisa kamu tiru dan modifikasi dari berbagai sumber, contohnya aja di internet. Di sana kamu akan menemukan banyak sekali tutorial-tutorial hijab yang pastinya akan menjadi inspirasi harian kamu. Salah satunya seperti di bawah ini.

Tutorial Hijab Segi Empat Semua Jenis Paling Trend

Gambar tutorial hijab segi empat
Gambar tutorial hijab segi empat

Model hijab di atas sangat cocok buat kamu yang lagi hangout bareng temen atau untuk model hijab sehari-hari.

  1. Pertama, lipat jilbab segi empat kamu menjadi dua bagian sehingga membentuk segitiga. Lalu, sematkan peniti atau jarum pada bagian dagu sisi kanan dan kiri seperti gambar.
  2. Ambil salah satu bagian jilbab lalu tarik ke arah belakang kepala.
  3. Tarik melewati bawah bagian jilbab yang satunya lagi sampai ke bagian atas kepala.
  4. Sematkan jarum atau peniti di bagian atas kepala agar jilbab kamu nggak mudah lepas. Jadi deh! Mudah bukan?

Video Tutorial Hijab Segi Empat

Buat kamu yang masih bingung gimana cara memakai jilbab segi empat, kamu bisa lihat video tutorial hijab segi empat di bawah ini ya, caranya mudah banget kalau udah biasa hanya butuh waktu 1 menit.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple

Sedangkan buat kamu yang paling anti dengan gaya hijab yang ribet, kamu bisa mencontoh model tutorial hijab segi empat simpel seperti di bawah ini. Gaya hijab di bawah ini cocok buat kerja, hangout, atau untuk kegiatan sehari-hari.

Gambar tutorial hijab segi empat simple
Gambar tutorial hijab segi empat simple
  1. Sama seperti biasa, lipat jilbab segi empat kamu sehingga membentuk segi tiga seperti gambar nomor 1.
  2. Sematkan peniti atau jarum pada bagian bawah dagu.
  3. Ambil satu bagian dan lilitkan di leher kamu. Lilitkan sampai bagian jilbab tersebut habis dan pastikan terlilit dengan rapi ya.
  4. Ambil bagian yang lain lalu tarik sampai ke atas kepala.
  5. Sematkan jarum pada bagian atas kepala dan biarkan sisa jilbab menjuntai di bagian depan agar terlihat manis.

Video Tutorial Hijab Segi Empat Simple

Kamu juga bisa lihat tutorialnya melalui video di bawah ini.

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta

Saat pesta tapi bingung mau pakai model hijab yang seperti apa? Kamu bisa banget nih mencontoh tutorial hijab segi empat pesta yang bakal bikin kamu elegan, cantik, dan syar’I seperti di bawah ini.

Gambar tutorial hijab segi empat pesta
Gambar tutorial hijab segi empat pesta
  1. Pertama, yang kamu butuhkan di sini adalah tentunya jilbab segi empat. Pilih jilbab segi empat yang berwarna senada dengan baju pesta kamu atau yang memiliki warna soft sehingga cocok dipadankan dengan baju pesta. Lipat jilbab kamu hingga membentuk segitiga. Rapikan di atas kepala kamu.
  2. Tarik kedua bagian jilbab yang menjulur ke bagian belakang kepala. Lalu ikat.
  3. Jangan lupa untuk menyematkan peniti atau jarum di bagian pipi agar tidak bergeser saat jilbab dibentuk nanti, ya.
  4. Ambil salah satu ujung jilbab lalu tarik ke bagian depan dada.
  5. Ambil bagian yang lain dan tarik ke atas kepala kamu.
  6. Rapikan jilbab dengan membuatnya menjadi lipatan-lipatan di atas kepala.
  7. Sematkan jarum pada ujung jilbab yang tersisa di belakang kepala.
  8. Rapikan semua bagian jilbab. Voila! Kamu sudah bisa berangkat ke pesta sekarang.

Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru

Berbagai macam model tutorial hijab segi empat terbaru bisa banget kamu jadikan sebagai gaya berhijab kamu, lho! Kamu hanya perlu pandai-pandai berkreasi untuk menghasilkan gaya berjilbab yang trendy dan juga elegan.

Gambar tutorial hijab segi empat terbaru
Gambar tutorial hijab segi empat terbaru
  1. Rapikan jilbab segi empat di atas kepala kamu.
  2. Sematkan penjepit di bagian atas jilbab sehingga membentuk sebuah kerutan di atas kepala.
  3. Sematkan jarum pada bagian pipi agar jilbab tidak goyah saat dibentuk atau tertiup angin.
  4. Ambil satu bagian jilbab lalu tarik ke bagian pipi di sebelahnya. Sematkan jarum.
  5. Tahap terakhir, biarkan sisa jilbab menjuntai ke dada untuk menambah kesan manis.

Video Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru

Lihat juga video tutorialnya di sini.

Tutorial Cara Hijab Segi Empat Paris

Sebenarnya kamu bisa saja mengkreasikan berbagai macam jilbab segi empat dengan bahan yang berbeda-beda. Tapi, ada nih jilbab yang bahannya pas banget untuk dikreasikan. Ya, jilbab paris!

Gambar tutorial hijab segi empat paris
Gambar tutorial hijab segi empat paris
  1. Lipat jilbab segi empat paris menjadi bentuk persegi panjang.
  2. Sematkan jarum pada bagian dagu.
  3. Tarik semua ujung jilbab ea rah dada.
  4. Ambil salah satu bagian jilbab. Ambil satu lapis saja ya.
  5. Tarik ujung jilbab tersebut ke bagian samping kepala, lalu sematkan jarum.
  6. Rapikan bagian belakang depan dan belakang jilbab

Tutorial Cara Hijab Segi Empat Sederhana

Mengenakan jilbab nggak harus ribet kok! Kamu juga bisa tampil elegan dengan menggunakan hijab segi empat yang sederhana. Berikut tutorial hijab segi empat sederhana untuk kamu.

Gambar tutorial hijab segi empat sederhana
Gambar tutorial hijab segi empat sederhana
  1. Pertama, kamu membutuhkan jilbab segi empat dengan bahan yang sedikit kaku agar menghasilkan bentuk yang rapi. Bentuk jilbab segi empat yang sudah dilipat menjadi segitiga di atas kepala kamu.
  2. Ambil salah satu ujungnya dan tarik ke belakang kepala. Sematkan peniti atau jarum.
  3. Ambil bagian satunya dan tarik melewati dada hingga ke bagian belakang.
  4. Rapikan jilbab.

Tutorial Cara Hijab Segi Empat Wisuda

Wisuda merupakan momen penting yang nggak boleh kamu sia-siakan begitu saja. Ada banyak tutorial hijab segi empat wisuda yang bisa kamu contoh agar kamu terlihat anggun saat prosesi wisuda nanti.

Gambar tutorial hijab segi empat wisuda
Gambar tutorial hijab segi empat wisuda
  1. Sematkan peniti pada dagu.
  2. Ambil salah satu bagian lalu sematkan ke bagian pipi di sebelahnya dengan jarum.
  3. Rapikan bagian lain yang masih terjuntai.
  4. Sematkan jarum pada bagian di atas telinga.
  5. Tarik ujung bagian tersebut ke atas kepala dan sematkan jarum.

Gimana girls mudah kan untuk tampil cantik dan modern dengan berbagai gaya Tutorial Hijab Segi Empat? Update terus di Tutorialcarahijab ya girls untuk mengetahui tutorial hijab dan aneka fashion muslim yang lagi nge-trend tahun ini :*